Jumat, 06 April 2018

Sri Fayola, Si Pemalu Berbakat



Sri Fayola, Si Pemalu Berbakat
Doa dan Usaha Suatu Kemestian

Rasa minder dan pribadi yang pemalu masih tetap tertanam dalam dirinya, meski telah membuktikan diri dengan lahirnya album musik perdana di tahun 2015 lalu, apa kabar penyanyi kelahiran 11 Januari 1994 yang sudah mengorbitkan tiga album ini?

Gadis berparas cantik na murah senyum itu berkesempatan dihubungi, kemarin (6/4) dan menceritakan kiprah dan perjalanan karier musik profesionalnya. Sri Fayola itulah nama yang selalu tertulis di setiap cover albumnya.

Sri-sapaan akrabnya menceritakan kiprah dan perjalannya sehingga saat ini terus konsisten mengorbitkan album. Baru-baru ini, artis minang asal Taratak Pesisir Selatan itu telah kembali mengorbitkan album ke tiganya.

Kinilah habih kasiah dihati, uranglain disayangi,
Janji kini tingga janji, tapadiah Raso dihati,
Bialah den nanti hujan ka turun, ataupun hanyo titiak ambun, indak harok yo sabana rimbun, asakan lai badaun
bialah den nanti hujan katurun, atau hanyo titiak ambun

Penggalan lirik lagu berjudul "Maapuih Jajak Cinto" merupakan hits dalam album ke tiganya itu di samping lagu lainnya seperti Bialah Bulan Hilang, dan Diguno Guno.

Kehadiran albumnya ini merupakan bagian dari proses ekpresi dirinya yang telah memendam bakat bernyanyi semenjak kecil. Bahkan meski sudah menorbitkan album pada 2015, sifat minder dan pemalunya tampil dihadapan umum masih saja melekat. Namun perlahan hal itu mulai teratasi dengan karya-karyanya yang telah beredar luas di pasaran musik minang.

"Meski album kedua Sri sudah juga di edarkan, sifat ini masih saja ada," sebut Sri dengan iringan tawa khasnya.

Diakui Sri, sebagai penyanyi pendatang baru ia terus belajar dan berlatih mengasah kemampuan terpendam yang dimilikinya.

"Alhamdullah, sudah tiga tahun berturut-turut selalu mengorbitkan album, mohon doanya ya untuk kelancaran album selanjutnya," harap lulusan Manajemen STIE AKBP Padang itu.

Hingga saat ini, Sri tetap konsisten dengan musisi Erwin Agam sebagai manajemen dan produsernya yang juga merupakan sosok penting dalam kiprah bermusiknya.

Diceritakan Sri, kiprah sebagai penyanyi profesionalnya tidak lepas dari peran rekan kampusnya yang telah memperkenalkan Sri kepada musisi Erwin Agam. Suara Khas yang dimiliki Sri membuat sang musisi tertarik dan mengajaknya untuk mempersiap album musiknya.

"Teman kampus Sri itu langganan di toko Pak Erwin, sehingga teman itu mengenalkan Sri kepadanya, Sri diminta bernyanyi, alhamdullah Bapak suka dan dipersiapkanlah album perdana Sri, dengan lau seperti Dendang anak Kuliah, Marasai dan Bulan Bukik Barisan," imbuh anak ke dua dari lima bersaudara itu.

Diakui Sri, sifat pemalunya masih tertanam lekat dan bahkan ketika masuk studiopun ia masih tetap pada jati dirinya. Namun perlahan hal itu sudah mulai diataisnya.

Sebagai penyanyi yang terus belajar untuk mengasah kemampuannya. Penyanyi yang lebih dikenal dengan lagu Maurak Langkah di Album keduanya yang lahir 2017 lalu itu berharap kiprahnya terus berkembang dan disukai banyak orang. Baginya, berdoa dan berusaha adalah jalan yang mesti ditempuh. terkait hasil, Sri menyerahkan kepada Tuhan.

" Yang jelas Sri akan terus berdoa dan berusaha, agar jalan dan kegiatan Sri ini terus meningkat, sehingga dapat membahagiakan orang yang mencintai Sri," harap penyanyi yang mengaku belajar bernyanyi secara otodidak melalui kaset dan mengidolakan Trio Sarunai serta penyanyi minang Oca Oktafia.

Terkait kirahnya saat ini, alumni SMKN 1 Sutera itu, selama ini orangtuanyalah yang terus mensupor dan mendukung aktifitasnya.

"Alhamdullah orangtua sangat mendukung jalan Sri sebagai penyanyi," ucap puteri dari pasangan Ali Amran dan Ernis yang menyebutkan tidak ada pantangan dalam mengkonsumsi makanan selama tidak berlebihan saja.

Pemenang utama dalam Festifal musik Langkisau tahun 2015 itu berkeyakinan bahwa setiap manusia itu memiliki potensi dan kemampuan sehingga tidak ada alasan untuk tidak berlatih dan berlatih.

Sri juga mengungkapkan, saat ini ia bersama Erwin Agam juga tengah mempersiapkan album keempatnya yang sudah memasuki tahapan pemilihan lagu.

"Sri ingin di album berikutnya ada lagu ciptaan Sri, semoga saja proses album selanjutnya berjalan lancar ya," ucap pemilik nama asli Sri Jamarnis itu. (khairian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yusafni Didapati Keluar Rutan Tanpa Pengawalan

Yusafni Didapati Keluar Rutan Tanpa Pengawalan Klarifikasi : Kakanwil Kemenkum dan Ham Sumbar, Dwi Prasetyo Santoso (Tengah) di dampin...