Selasa, 10 April 2018

Sinergi Kecerdasan IQ-EQ-SQ kunci Kesuksesan

Sinergi Kecerdasan IQ-EQ-SQ kunci Kesuksesan

Foto bersama : Wisudawan/wati angkatan II UPI YPTK Padang bersama pimpinan dan ketua Yayasan kampus tersebut di UPI CC Padang, Selasa (10/4)
Padang ---Kecerdasan spritual merupakan tatanan nilai yang terus ditanamkan kepada insan intelektual disamping  kecerdasan Intelektual dan Emosional yang merupakan kunci utama untuk mencapai kebahgian dan kesuksesan.

Hal itu merupakan amanat yang disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Koputer (UPI-YPTK) Padang, Herman Nawas kepada 1287 wisudawan angkatan II tahun ajaran 2017/2018 di UPI Convension Center, Selasa-Rabu (10-11/4) dari 7 fakultas yang ada di kampus tersebut.

Disebutkannya, setiap manusia berpeluang untuk mencapai tiga kecerdasan. Namun kecerdasan Spiritual merupakan pokok yang mesti ternamkan dalam diri.

"Banyak orang yang sukses namun tidak bahagia, namun jika bahagia tentunya memilki kesuksesan dan spritual yang kuat, dan spritual inilah yang utama dan mesti didahulukan," ujarnya kepada Padang Ekspres, Selasa (10/4).

Dikatakannya, manusia memiliki nilai intelektual dan haruslah melatih nilai-nilai spiritual baik itu kejujuran, kasih sayang, kedisiplinan dan sebagainya. Kepada lulusan UPI diharapkannya terus menggalakkan hal demikian dimanapun berada.

"Kuncinya pada spritual, dan ini kebahagian yang abadi, jika dibandingkan dengan kebagian fisik dan emosional sepeti memiliki harta dan jabatan, dan ini pastinya akan musnah dan tidak pada kebagian spritual yang tertanam di dalamnya nilai kasih sayang yang akan diingat selalu, dan kami di UPI terus mengedepankan hal ini sebagai kampus IT yang spritual yang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sebagaimana 12 prinsip yang kami tanamkan kepada mahasiswa di kampus ini," ucapnya.

Sementara itu, Rektor UPI-YPTK Padang, Sarjon Defit, bersama yayasan akan terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menyiapkan sumberdaya manusia (SDM) yang mampuni untuk kemajuan kampus .

Sebagai kampus yang terus berkembang dan maju, baik disisi kualitas dan kuantitas. Dikatakan Sarjon Devit kampus tersebut tengah mempersiapkan rencana pembukaan program studi Srata 3 (S3) Manajemen tahun ajaran 2018 ini.

"Sekarang dalam proses akhir untuk perizinannya di Kemenristek Dikti, untuk syarat pembukaan studi tersebut di kampus ini sudah kita persiapkan seperti profesor dan pendukung lainnya. Terget kita tahun ini sudah menrima mahsiswa tersebut," imbuhnya.

Dikatakannya, UPI-YPTK akan terus berupaya melangkah lebih maju dengan kualitas bagi setiap lulusannya. Tidak hanya itu saat ini kampus komputer itu sudah terakreditasi BAN-PT baik secara kelembagaan maupun prodi yang ada.

"Akreditasi kampus ini B, dan kita saat ini sudah meluluskan 39564 alumni yang tersebar di luar dan dalam negeri, dan kitajuga merupakan kampus terbesar pertama di Sumbar dan ke dua terbesar di Kopertis X," ungkapnya.

Ia berpesan kepada lulusan kampus tersebut, agar menerapkan dan mengamalkan ilmu pengetahuan yang didapatkan bagi masyarakat luas dengan penanaman nilai spritual yang telah diperoleh di Kampus tersebut.

Sementara itu, Herry, Koordinator Kopertis wilayah X Sumbar, riau Jambi dan Kepri yang turut hadir dalam wisuada UPI-YPTK kali ini menuturkan keoptimisannya terkait prestasi yang telah diperoleh kampus UPI-YPTK Padang.

Ia berharap kepada lulusan agar menerapkan ilmu yang diperoleh dan berpesan agar tidak cepat puas dengan prestasi yang sudah didapati. Mengingat, perkembangan ilmu dan teknologi setiap saat terus berkembang, sehingga mesti meningkatkan keilmuan.

"Kami yakin dengan semangat Yayasan dan Civitas Akademika UPi-YPTK dalam rangka peningkatan kualitas maka akanlahirlah alumni berkualitas dan berdaya saing," ungkapnya. (cr17)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yusafni Didapati Keluar Rutan Tanpa Pengawalan

Yusafni Didapati Keluar Rutan Tanpa Pengawalan Klarifikasi : Kakanwil Kemenkum dan Ham Sumbar, Dwi Prasetyo Santoso (Tengah) di dampin...