Selasa, 03 April 2018

Policewatch : Jangan Hanya Kuantitas dalam Ungkap Kasus Narkoba

Ilhamdi Taufik koordinator Policewatch Sumbar memberi pandangan terhadap peningkatan jumlah pengungkapan kasus narkoba di Sumbar dari tahun sebelumnya menyebut, peningkatan itu dilihat dari bentuk kuantitatif. Namun, pihak kepolisian juga perlu memandang dari aspek kualitatif.

"Pengungkapan yang dilakukan ini tentu kita apresiasi, namun yang juga mesti diwaspadai bagaimana dari sudut kualitatif yakni dari pemakai kepada pemakai, dari sebelumnya ke senis a meningkat ke jenis B, ini juga penting," imbuhnya.

Oleh sebab itu, pentingnya sinergitas jaringan kerja lintas kepolisian terutama di daerah perbatasan.

"misalnya sinergi polres 50 kota dengan Polres di Bangkinang Riau, Pessel dengan Bengkulu, hal ini juga penting, karena selama ini peredaran narkoba di sumbar masuk melalui sektor darat dari luar daerah," ucapnya.

Tidak hanya itu, peran serta sinergitas penjaga teritorial ditingkat pemerintahan terendah dalam hal ini kelurahan dan RT/RW. hal ini dilakukan dalam hal antisipasi peningkatan kasus narkoba tersebut.

TIdak hanya itu, Ilhamdi Taufik juga menyorot tentang keterbukaan dalam proses peradilan terhadap para pelaku narkoba tersebut.

"Meski banyak pengungkapan tentu perlu ada transparansi dalam proses hukumnya, sebagai mana jargon kepolisian Promoter (Profesional Modern dan terpercaya), semoga hal ini juga menjadi perhatian bersama sehingga perdaran narkoba di Sumbar ini khususnya dapat diteksi dan dipersempt ruang geraknya," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yusafni Didapati Keluar Rutan Tanpa Pengawalan

Yusafni Didapati Keluar Rutan Tanpa Pengawalan Klarifikasi : Kakanwil Kemenkum dan Ham Sumbar, Dwi Prasetyo Santoso (Tengah) di dampin...