Selasa, 10 April 2018

Open Casting Embun Gurun Pasir

Open Casting Embun Gurun Pasir

Padang --- Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Padang dalam waktu dekat akan segera rilis film berjudul Embun Gurun Pasir persembahan rumah produksi I-One Lobx Production.

Film bertajuk profesionalitas pengabdian seorang perawat yang dibungkus dalam bingkai percintaan itu membuka kesempatan kepada masyarakat Sumatera Barat untuk menjadi aktor. Penjaringan aktor tersebut dilakukan melalui mekanisme casting dan akan dilaksanakan pada 22 April 2018 mendatang di Sekretariat PPNI Kota Padang Jalan Pondok Kopi Siteba Nanggalo Padang.

Film tersebut akan di sutradara Raymond Moza dan sang Produser Iwan Febri.

"Ya kita akan membuka kesempatan untuk mencari pemeran dalam film ini dan terbuka untuk umum," ucap Iwan Febri kepada Padang Ekpres, Minggu (8/4) di Kantor Perwakilan Padang Ekspres Jalan Juanda Padang.

Lebih lanjut dikatakan, open casting Film Embun Gurun Pasir itu juga dapat dilakukan melalui situs http://bit.lyRegCastingFilmEmbunGurunPasir dan atau mengunjungi langsung sekretariat PPNI Kota Padang.

Kepala Bidang Infokom PPNI Kota Padang, Anshar Monaz menjelaskan film yang mengangkat tema profesi perawat tersebut merupakan salah satu program PPNI Kota Padang. Di samping itu Film tersebut nantinya mengisahkan tentang profesionalisme perawat dalam mencintai pekerjaan.

"Memang tidak dipungkiri perawat dipandang bekerja sebelah mata, dengan adanya film ini akan memberikan gambaran bukti pengabdian perawat yang sesungguhnya kepada masyarakat, kisah ini sangat inspiratif," imbuhnya.

Diakuinya, pengangkatan film tersebut juga ditargetkan meraih Museum Rekor Indonesia (MURI) atas program Film inspiratif yang dihadirkan PPNI.

"Kita optimis nantinya akan meraih rekor MURI, karena selama ini PPNI di Indonesia belum ada yang menggarap film atas profesi perawat ini, ya semoga saja," harapnya.

Sementara Raymond Moza, Sutradara Embun Gurun Pasir menjelaskan Film tersebut akan menceritakan tentang profesionalitas perawat yang bekerja di daerah terpencil dan merasakan kebahagian dalam menjalankan tugas tersebut.

"Perawat itu mengalami kegagalan dalam kisah cintanya, ia meminta ditugaskan di daerah terpencil dan merasakan kebahagiaan dengan profesional dan kerja kerasnya sehingga sukses di tempatnya itu," imbuh sang sutradara yang baru-baru ini telah menggarap film Cinta dibawah langit.

Oleh sebab itu, selaku Sutradara bersama dengan crew produksi dan PPNI Kota Padang akan mencari bibit dan aktor yang akan mengisi dalam peran film tersebut. Dalam film tersebut yang bertindka sebagai Eksekutif Produsernya Alfikri, Febri Iwan selaku Ide Cerita.

"Kita menargetkan film ini akan diputar di bioskop usai lembaran tahun ini, dan kita memilki waktu 2 bulan untuk menuntaskan penggarapam," ucpanya sembari menyebutkan bagi aktor terpilih nantinya diharapkan mampu menjadi batu loncatan sebagai sineas perfilm dikancah nasional.

Terkait lokasi yang akan digarap film tersebut. Raymond Moza menyebutkan berlokasi di daerah Sungai Pisang Kota Padang. Sementara untuk Sountrack film Embun gurun Pasir itu merupakan buah karya pihaknya yang mengedepankan kearifan lokal.

Bagi masyarakat yang berminat juga dapat menghubungi Contak person 0811661972 dan 082386879350 untuk Whatsapp. (Cr17)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yusafni Didapati Keluar Rutan Tanpa Pengawalan

Yusafni Didapati Keluar Rutan Tanpa Pengawalan Klarifikasi : Kakanwil Kemenkum dan Ham Sumbar, Dwi Prasetyo Santoso (Tengah) di dampin...