Sabtu, 12 Mei 2018

Menpan RB hadir diwisuda Unidha ke-43

Menpan RB hadir diwisuda Unidha ke-43

Padang --- Universitas Dharma Andalas (Unidha) Padang kukuhkan gelar akademik kepada 211 lulusan pada wisuda ke-43 angkatan II, kemarin (12/5) di Hotel Pangeran Beach Padang. Wisuda angkatan kali ini sangat berbeda, pasalnya dihadiri oleh Manteri Pembinaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur.

Dalam sambutannyan, Asman Abnur menyebutkan bahwa tantangan di masa akan datang akan semakin sulit. Oleh sebab itu bagi setiap lulusan mesti meningkatkan komptensinya.

"Saat ini kami terus mendorong sekolah maupuan PT merubah orientasi yang semulanya bersifat sains kepada vokasional, karena tantangan semakin sulit sehingga ilmu terapan dapat disesuikan dengan kebutuhan sehingga bagi setiap lulusan mampu bersaing di dunia kerja," ucapnya.

Pihaknya di Kemenpan RB saat ini terus melakukan upaya efisiensi birokrasi. Mengingat tantangan kedepan akan terus terjadi perubahan maka perlunya penelitian-penelitian untuk pengembangan pengetahuan.

"Kita jangan sampai terjebak dan hanya melihat perubahan yang terjadi, teknologi tidak dapat dihalangi, begitu jiga TKA, kalau kita tidak memperbaiki mutu tentu kita akan ketinggalan," cetus ketua dewan pembina Yayasan Pendidikan Dharma Andalas itu.

 Ketua DPP Ika Unand itu juga menghimbau lulusan Unidha untuk terus berinovasi dan memilki komptensi seperti menguasi bahasa Inggris, meningkatkan etos kerja, bekerja sama, kemampuan beradaptasi fan kreatif.

"Pemerintah terus memperbaiki dan membenahi infrastruktur dan tentunya SDM, termasuk penerimaan CPNS yang semakin ketat, tenrunya komptensi akan menjadi tolak ukur, karena bagaimanapun kedepannya birokrasi kita adalah birokrasi yang provesional," ujarnya.

Rektor Unidha, Rahmi Fahmi menyebutkan kehadiran Menteri Pan RB, Asman Abnur dalam wisuda kampus tersebut membuat pihaknya semakin lebih kuat meningkatkan kualitas pendidikan di kampus binaan alumni Unand itu.

"Kami akan terus berupaya kerja keras untuk meningkatkan mutu, menyiapkan lulusan yang berkopeten, bermental kuat dan tentunya akan siap bersaing, dan itu terus dilakukan meski kampus ini baru berumur 3,5 tahun," ucapnya sembari menyebutkan peringkat Unidha secara nasional mengalami peningkatan yang signifikan, karena sebelumnya tahun 2016 berada di peringkat 2803 kemudian tahun 2017 beradi diperingkat 269 dari totalbperguruan tinggi di Indonesia.

"Perjuangan akan terus bertambah dan betambah, semua tidak lepas dari dukungan semua pihak, Yayasan, dewan pembina, pengawa, dosen, mahasiswa, karyawan untuj mewujudkan visi kemajuan di kampus kita ini dan menyipakan lulusan yang mampu bersaing," ucapnya.

Sementara itu, Firman Hasan selalu Ketua Badab Pengurus Yayasan Pendidikan Dharma Andalas menyebutkan dalam tahun ini pihaknya akan terus melakukan pembenahan dan penambahan lokal untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kampus tersebut.

Herry, Koordinator Kopertis wilayah X yang hadir dalam kegiatan itu juga optimis Unidha akan mampu terus berkembang apalagi didukung penuh oleh Menteri pan RB dan alumni Unand. (Cr17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yusafni Didapati Keluar Rutan Tanpa Pengawalan

Yusafni Didapati Keluar Rutan Tanpa Pengawalan Klarifikasi : Kakanwil Kemenkum dan Ham Sumbar, Dwi Prasetyo Santoso (Tengah) di dampin...